KABUPATEN KAIMANA RAIH PENGHARGAAN WTP IX

KOMINFO KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie bersama Ketua DPRD Kabupaten Kaimana Irsan Lie bersama perwakilan BPKAD Kabupaten Kaimana hadir pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2021, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Papua Barat Muhamad Abidin kepada para kepala daerah yang mendapatkan  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dilaksanakan pada hari Rabu (25/05/2022) di Gedung BPK RI perwakilan Papua Barat di Manokwari.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Kabupaten Kaimana merupakan prestasi Opini WTP pertama yang diraih oleh Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada di masa kepemimpinannya, sehinga Kaimana telah tercatat Sembilan Kali berturut-turut menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan pemerintah daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah dan juga tidak terlepas dari sinergitas seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Puji Tuhan di tahun pertama Saya dan Adik Hasbulla Furuada menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Kaimana mampu mempertahankan prestasi tersebut. Artinya, ini merupakan kali ke sembilan (9) Pemda Kaimana meraih predikat WTP dari BPK RI” beber Freddy Thie.

Lebih lanjut Bupati Kaimana berharap dengan mendapatkan penghargaan WTP ke-9 kali berturut-turut ini membuat pemerintah daerah lengah dan merasa puas tetapi bagaimana memotifasi setiap stekholder yang ada untuk memacu semangat untuk mempertahankan prestasi bahkan lebih ditingkatkan lagiserta bagaimana mewujudkan program penganggaran yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi Daerah dan seluruh Masyarakat Kabupaten Kaimana nantinya.

“Kita tidak boleh puas apa lagi lengah dengan prestasi yang sudah dicapai. Kita harus terus berbenah agar lebih baik lagi. Bukan saja laporan keuangannya yang harus memuaskan, tetapi penganggaran juga harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana” Ujar Bupati Kaimana Freddy Thie.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Kampung: Jln. Opyawa RT:001/RW:000, Distrik Buruway Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat

Partner Link

Peta Kampung

© 2022 DISKOMINFO KAB. KAIMANA