KOMINFO KAIMANA GELAR PELATIHAN JURNALISTIK PENGELOLAAN KONTEN WEBSITE KAMPUNG EDOR

KAMPUNG EDOR- Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM terutama pemuda Kampung Edor, maka EcoNusa bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaimana menggelar latihan jurnalistik guna pengelolaan web bagi generasi muda melalui kegiatan Pelatihan Kader Milenial (PKM) yang diikut sertakan beberapa pemuda dari Kampung Edor dan dimentori langsung oleh Kepala Seksi Pengembangan Website Pemerintah Daerah, Hidayat Sirfefa dan Yudha Wirastana selaku Analisis Sistem Informasi Dinas Komunikasi dan  Informasi Kabupaten Kaimana  pada hari Kamis (02/06/2022) bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaimana.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman serta skil dalam menulis berita, mengupdate informasi, dan data kampung  pada website bagi generasi muda Kampung Edor  mengenai pengengelolaan website kampung yang telah dilaunching oleh Bupati Kaimana beberapa hari yang lalu. Hal ini dikakukan guna menjaga website yang telah dilaunching  agar tetap berjalan dan  tidak mati suri.

Kegiatan PKM ini berlangsung selama dua hari dimana pada hari pertama para peserta PKM diberikan materi mengenai gambaran secara umum terkait penggunaan website dan langkah- langkah mengisi informasi dan data kampung terutama mengenai penulisan berita sesuai dengan prosedur dan kaidah penulisan serta etika dan edukasi dalam penulisan. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan materi teknis penginputan berita ke dalam website Kampung Edor.

Kegiatan Pelatihan Kader Milenial (PKM) Website Kampung Edor di Hari Pertama

“Harapan dari kami Dinas Kominfo dalam pelatihan jurnalistik pembuatan konten dan pengolaan konten website Kampung Edor yaitu agar para kader- kader ini update terhadap teknologi, dan dapat menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang ada di Kampung Edor dalam bentuk informasi ke masyarakat luas melalui media website Kampung Edor”. Ujar Yudha

“Intinya para kader- kader ini mampu mengelola atau membuat sebuah berita atau informasi yang layak untuk disampaikan di media website Kampung Edor “. Lanjut Yudha.

Salah satu Narasumber “Yudha” dalam Memberikan Materi Terkait Teknis Penulisan Berita pada Website Kampung Edor.

Kegiatan Pelatihan Kader Milenial (PKM) Website Kampung Edor di Hari Kedua.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Kampung: Jln. Opyawa RT:001/RW:000, Distrik Buruway Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat

Partner Link

Peta Kampung

© 2022 DISKOMINFO KAB. KAIMANA