KEGIATAN PUNGUT SAMPAH PLASTIK KELILING KAMPUNG OLEH ANAK- ANAK YANG DI KOORDINIR LANGSUNG KEPALA KAMPUNG EDOR

KAMPUNG EDOR- Kegiatan pungut sampah plastik keliling kampung yang dilakukan oleh anak- anak yang rata- rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini, merupakan suatu penerapan kebiasaan  positif dalam membangun rasa tanggung jawab anak- anak terhadap lingkungan dimana mereka tinggal sejak dini. Terutama dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di lingkungan RT 1 dan RT 2 Kampung Edor.

Hal ini tentu bertujuan agar selain anak- anak dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan, secara tidak langsung mereka juga telah belajar hidup bersih dan sehat secara mandiri.

Setelah selesai kegiatan pungut sampah yang di koordinir langsung oleh kepala kampung, anak- anak diarahkan menuju Pustu Kampung Edor untuk mencuci tangan dan menerima hadiah berupa 1 buah biskuit dan sabun mandi. Walaupun dengan hadiah penyemangat seadanya namun anak- anak ini terlihat sangat bahagia sekali.

“Kegiatan pungut sampah ini sengaja dilakukan dengan anak- anak untuk memotivasi mereka agar ada tertanam rasa peduli anak- anak ini terhadap kebersihan kampung sejak dini dengan tidak membuang sampah plastik, dan sekaligus mengedukasi mereka dari sekarang”. Ujar Kadir Kepala Kampung Edor

“ Nanti ada untuk pengadaan tempat sampah organik dan non organik”. Lanjutnya

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Kampung: Jln. Opyawa RT:001/RW:000, Distrik Buruway Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat

Partner Link

Peta Kampung

© 2022 DISKOMINFO KAB. KAIMANA