Perbaikan Pipa Air Kowira Kampung Edor

KAMPUNG EDOR- Air merupakan sumber daya alam yang utama dalam kelangsungan hidup makhluk hidup. Manusia dengan segala kepentingannya tidak dapat terlepas dari air. Keberadaan air yang bersih sangat diperlukan untuk menunjang kehidupan manusia sehari hari. Begitupun bagi warga Kampung Edor, kebutuhan akan air bersih begitu sangat diperlukan dalam menunjang aktivitas warga setiap hari. Hal tersebut dikarenakan kondisi geografis Kampung Edor yang lumayan menyulitkan warga untuk dapat memperoleh sumber air bersih.

Air Kowira yang menjadi sumber air bersih bagi masyarakat Kampung Edor harus terhenti kegunaannya dari tahun lalu karena mengalami kerusakan mesin air dan saluran pipa, kini telah diperbaiki kembali oleh warga sehingga menjadi nilai guna kembali bagi masyarakat. Masyarakat Kampung Edor khususnya warga RT 2 dalam kehidupan sehari- hari sebagian warganya hanya memakai air hujan untuk minum dan memasak, dan hanya menggunakan air dari tiga sumur yang bertitik (1) di belakang perumahan guru, (2) di dekat dapur umum dan (3) di dekat PUSTU (Puskesmas Pembantu) atau pantai untuk kebutuhan mencuci pakaian, mandi dsb. sehingga kepala kampung dan masyarakat kini harus kembali fungsikan air Kowira.

Harapan masyarakat kampung, dengan difungsikan air kowira ini kembali semoga bisa memberi manfaat yang cukup untuk masyarakat kampung Edor sehingga tidak lagi kesulitan air bersih.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut membantu dalam perbaikan pipa”. Ujar Kadir Kepala Kampung Edor

“Saya harap semoga dengan perbaikan pipa air kowira ini sudah bisa dapat menjawab sedikit kebutuhan air masyarakt kampung”. lanjutnya

Share:

1 thought on “Perbaikan Pipa Air Kowira Kampung Edor”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Kampung: Jln. Opyawa RT:001/RW:000, Distrik Buruway Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat

Partner Link

Peta Kampung

© 2022 DISKOMINFO KAB. KAIMANA